079 54654 056465

english proofing

Malang, Minggu, 25 Agustus 2013 sampai dengan Rabu, 28 Agustus 2013 lalu, Prof. Dr. Wolfgang Nellen- Kassel University, Germany dalam “Workshop English Proofing” memberikan materi yang berkaitan tentang peningkatan publikasi internasional secara fokus dalam Structure Of Writing International Publication. Lingkup kegiatan dalam Workshop English Proofing ini diselenggarakan sebagai penguatan peningkatan minat kelompok peneliti SMONAGENES UB dalam diskusi pembuatan dan perbaikan draft jurnal, sekaligus meningkatkan minat pembelajaran english proofing yang intensif dalam waktu relatif singkat, sehingga menghasilkan tingkat perubahan dan keterampilan yang baru dalam pembuatan draft jurnal dalam dunia Internasional. Ketua peneliti dan anggota peneliti SMONAGENES UB, tidak terkecuali peserta-peserta lainnya yang berminat menghadiri Workshop tidak menyia-nyiakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini diantaranya yaitu Prof. Fatchiyah, M.Kes.,Ph.D (Ketua Peneliti SMONAGENES UB), Dr.Ir. Gatot Ciptadi, DESS (Anggota Peneliti SMONAGENES UB), Dr. Sri Rahayu, M.Kes (Anggota Peneliti SMONAGENES UB), Prof. Dr. Ir. Chanif Mahdi, MS (Anggota Peneliti SMONAGENES UB), dan Widodo, S.Si, M.Si, Ph.D MedSc. (Anggota Peneliti SMONAGENES UB).

Jurnal  dianggap sebagai sumber informasi primer yang paling penting di dunia ilmu pengetahuan dan teknologi. Jurnal berisi kumpulan artikel yang dipublikasikan secara periodik, ditulis oleh para ilmuwan peneliti untuk melaporkan hasil-hasil penelitian terbarunya. Karena itulah, keberadaan jurnal merupakan hal yang penting untuk terus memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi. Maka dari itu, Workshop ini sangatlah bermanfaat bagi kelompok peneliti SMONAGENES UB karena keluaran yang didapatkan mampu menghasilkan jurnal-jurnal yang memiliki kualitas dan kuantitas penelitian yang teringkas secara singkat, padat dan jelas serta karya yang dihasilkan nantinya oleh setiap anggota peneliti memiliki pengakuan tertinggi dari dunia ilmiah dan memenuhi syarat keakuratan, realibilitas, validitas dan originalitas dalam dunia Internasional.

IMG_6885  Kelompok peneliti  Smonagenes mengadakan suatu pelatihan manajemen riset yang berbasis manajemen administrasi selama 3 hari (10-13/09) di Gedung LSIH Lantai 1 Ruang pertemuan Biosains UB. Pelaksanaan pelatihan manajemen administrasi ini memberikan sinergi antara beberapa kelompok peneliti dalam suatu lembaga akademis. Pendekatan sistem manajemen riset pada kelompok peneliti ini menitikberatkan pada perubahan sistem manajemen yang memiliki fleksibilitas, efektifitas, efisiensi, mobilitas, akuntabilitas, internasionalisasi dan daya saing baik secara individu maupun dalam kelompok kajian interdisipliner.

Pemateri dalam acara ini disampaikan oleh Anton Sukoco, ST. dan Isnaeni Mardi Utami yang mempunyai latar belakang dalam hal manajemen administrasi di PT Fajar Mas Murni. Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini meliputi Surat menyurat/ korespondensi (bentuk- bentuk surat, tata cara membuat surat yang benar, serta contoh- contoh surat dinas dan surat bisnis/niaga), Pencatatan surat keluar & surat masuk, Penginventarisan barang- barang/ peralatan kantor, dan Penyimpanan arsip/ filling system. Pelatihan yang diberikan oleh pemateri tersebut sangat bermanfaat karena dapat menghasilkan daya kerja administrasi yang berkualitas sehingga mampu menghasilkan sistem administrasi yang tertata.