Ketua Pusat Studi SMONAGENES menjadi ketua di UB Council dalam program Indonesian- Geman Network for Teaching, Training and Research Collaborations (IGN-TTRC). Kegiatan tersebut merupakan program kolaborasi universitas- universitas di Indonesia dan jerman yang didukung oleh DAAD  ( Deutscher Academischer Austausch Dienst ). Program ini berbasis pada pelatihan dan kolaborasi penelitian selama 2 minggu untuk Training of Trainer (Dosen) dan seminggu untuk mahasiswa yang dilakukan di Universitas Brawijaya. Tema untuk tahun keempat modul V ini adalah tentang Biokimia yang melibatkan UB, UNAND, UNSRAT, UNEJ, IPB, UNMUL, dan UNAIR.

Malang, Minggu, 25 Agustus 2013 sampai dengan Rabu, 28 Agustus 2013 lalu, Prof. Dr. Wolfgang Nellen- Kassel University, sebagai perwakilan dari Germany dalam “Workshop English Proofing” memberikan materi yang berkaitan tentang peningkatan publikasi internasional secara fokus dalam Structure Of Writing International Publication. Lingkup kegiatan dalam Workshop English Proofing ini diselenggarakan sebagai penguatan peningkatan minat kelompok peneliti SMONAGENES UB dalam diskusi pembuatan dan perbaikan draft jurnal, sekaligus meningkatkan minat pembelajaran english proofing yang intensif dalam waktu relatif singkat, sehingga menghasilkan tingkat perubahan dan keterampilan yang baru dalam pembuatan draft jurnal dalam dunia Internasional. Ketua peneliti dan anggota peneliti SMONAGENES UB, tidak terkecuali peserta-peserta lainnya yang berminat menghadiri Workshop tidak menyia-nyiakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini diantaranya yaitu Prof. Fatchiyah, M.Kes.,Ph.D (Ketua Peneliti SMONAGENES UB), Dr.Ir. Gatot Ciptadi, DESS (Anggota Peneliti SMONAGENES UB), Dr. Sri Rahayu, M.Kes (Anggota Peneliti SMONAGENES UB), Prof. Dr. Ir. Chanif Mahdi, MS (Anggota Peneliti SMONAGENES UB), dan Widodo, S.Si, M.Si, Ph.D MedSc. (Anggota Peneliti SMONAGENES UB).

Jurnal  dianggap sebagai sumber informasi primer yang paling penting di dunia ilmu pengetahuan dan teknologi. Jurnal berisi kumpulan artikel yang dipublikasikan secara periodik, ditulis oleh para ilmuwan peneliti untuk melaporkan hasil-hasil penelitian terbarunya. Karena itulah, keberadaan jurnal merupakan hal yang penting untuk terus memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi. Maka dari itu, Workshop ini sangatlah bermanfaat bagi kelompok peneliti SMONAGENES UB karena keluaran yang didapatkan mampu menghasilkan jurnal-jurnal yang memiliki kualitas dan kuantitas penelitian yang teringkas secara singkat, padat dan jelas serta karya yang dihasilkan nantinya oleh setiap anggota peneliti memiliki pengakuan tertinggi dari dunia ilmiah dan memenuhi syarat keakuratan, realibilitas, validitas dan originalitas dalam dunia Internasional.

Close Menu