Ditulis pada tanggal 5 May 2014, oleh admin, pada kategori Uncategorized

International Conference of Life Science and Technology (ICLST) 2014 adalah acara yang dilaksanakan oleh Chemical, Biological, Environmental and engineering Sciences (CBEESS) yang bekerja sama dengan Attaturk University, Turki, Rabu- Kamis (25-26 April 2014). Dalam kegiatan tersebut, ketua Pusat studi Small Molecule of Natural Genetics Resources Universitas Brawijaya (SMONAGENES UB), Prof. Fatchiyah, M.Kes., Ph.D diundang sebagai Keynote Speaker dengan materi yang berjudul “Nutrigenomics for present and future healthy life”, serta sebagai oral speaker. Anggota delegasi lain dari SMONAGENES UB, yaitu Prof.Dr.Ir. Chanif Mahdi M.Kes (FMIPA) juga mempresentasikan hasil risetnya dengan judul “The Effect of Yoghurt Supplementation on Oxidative Damages and Protease Enzimatic Activities of the Gastrointestinal Track in Rats (Rattus norvegicus) Exposed to Formaldehyde, serta Dr. Ir. Gatot Ciptadi, DESS (Fapet UB) mempresentasikan hasil risetnya yang berjudul “The Character of Ca+2 Intensity M-li Oocyte Activated by chemical and Crude Sperm Extract Stimulation. Dalam kesempatan tersebut Dr. Ir. Gatot Ciptadi, DESS menjadi best oral speaker.
Tidak hanya pembicara, delegasi SMONAGENES UB juga diundang sebagai visisting ke Laboratorium Plant Molecular Biology, Dept. Biolog, Science Faculty, Attatturk University, Turkey.
Pada kesempatan tersebut, Attaturk University menawarkan kerjasama untuk student exchange serta membicarakan tentang kolorasi riset dan mereka tertarik mengirim mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan konferensi internasional yang akan diadakan di UB .