Pusat studi SMONAGENES UB telah dikenal baik level nasional maupun Internasional sebagai center riset molekul cerdas dari sumber genetik plasma nutfah Indonesia dan pengujian aktivitasnya secara in vivo, in vitro dan in silico.
Pusat studi ini selalu mengembangkan diri dalam membangun kolaborasi riset level nasional dan internasional, dan telah sukses dalam meraih dana riset di berbagai level. Untuk lebih meningkatkan reputasi, pada tanggal 9 Maret 2023 di Universitas Kurume, Kyushu, Jepang, Ketua PS SMONAGENES UB Prof. Dra. Fatchiyah, M.Kes., Ph.D. melakukan tandatangan kerjasama dengan Prof. Juichi SHIMA, MD., Ph.D., Departemen anatomi, Fakultas Kedokteran, Universitas Kurume di kota Kurume pulau Kyushu Jepang. Materi kerjasama meliputi kerjasama riset, pertukaran dosen dan mahasiswa, pembimbingan dan publikasi bersama untuk mahasiswa pascasarjana dan peneliti di pusat studi SMONAGENES UB.


Selain itu, prof Fatchiyah juga menghadiri undangan khusus dari Fakultas Kedokteran Universitas Kyushu dalam acara seminar biologi bertemakan “Beyond Sex Differentiation”, pada 11 Maret 2023. Adapun pembicara utama Prof. Ken-Ichirou MOROHASHI, yang menyampaikan “Does Ad4BP protein is Almighty?”
Pertemuan terakhir sebelum kembali ke Indonesia prof Fatchiyah mendesain riset bersama dengan Asc. Prof. Takashi BABA, Ph.D., yang akan dilakukan di kedua universitas baik di UB maupun Universitas Kyushu, Fukuoka, Jepang.

Close Menu