Semarang, (28/11/2018) – Prof. Fatchiyah, M.Kes, Ph.D menghadiri undangan dari 1st International Conference on Health, Science and Technology (ICHesTech) dengan tema “Curent Trends and Future Perspective in The Food Sector: From Novel Concept to Aplication” sebagai keynote speaker dengan topik Study of Nutrigenomics: Healthy and Halal Nutrition as a Positive Regulatory of Metabolic disease di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus).

Acara seminar internasional dibuka oleh Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. Selain Prof. Fatchiyah, M.Kes, Ph.D sebagai Keynote Speaker, adapun yang juga diundang yaitu Prof. Eddy Yusuf, PhD (MSU Malaysia), Riztyan, PhD (FASMAC Co. Ltd. Japan) dan Najwa Santiworakun  dari Chulalongkorn University, Thailand. Dalam acara ICHesTech di gelar di gedung Fakultas Kedokteran (FK) Unimus dengan dihadiri oleh 130 participants dari 6 negara (Indonesia, Malaysia, Thailand, Jepang, Philipina dan Equador).

Dalam presentasinya, Prof. Fatchiyah, M.Kes, Ph.D menjelaskan tentang Studi Nutrigenomik terhadap respon gen terhadap makanan yang dimakan sehari-hari. Nutrisi, interaksi, gaya hidup dan faktor genetik memodulasi jalur molekuler pada manusia terkait dengan pengembangan penyakit kronis. Komposisi gizi sehat dapat mengurangi penyakit kardiovaskular, obesitas, dan penyakit kanker, karena memperbaiki kelainan sinyal mekanisme molekuler, serta mengoptimalkan kesehatan manusia.

 

Close Menu