Malang, 9 Mei 2019

Pada hari Selasa, 7 Mei 2019, LPPM Universitas Brawijaya mengadakan lokakarya penguatan Pusat Studi di lingkungan Universitas Brawijaya. Acara ini dilaksanakan di hotel Sahid Montada Dua, dan dihadiri oleh perwakilan dari Pusat Studi dan Pusat Layanan yang ada pada Universitas Brawijaya. Acara tersebut dibuka oleh ketua LPPM UB, Dr. Ir. Bambang Soesilo, M.Sc. Agr. Tujuan dari acara tersebut adalah pengumuman hasil pemetaan penelitian dan evaluasi dan  restrukturisasi Pusat Studi dan Pusat Layanan di UB. Juga penawaran hibah penelitian pada Pusat Studi. Pada awal acara diumumkan 5 Pusat Studi Terbaik se-UB, dan pemenangnya adalah:

  1. PS SMONANEGENES
  2. PS Penyakit Degeneratif
  3. PS Jagung
  4. PS Tanaman Porang
  5. PS Pesisir dan Kelautan

Hal ini sangat membanggakan, karena PS SMONANEGES baru berumur 1 tahun, jika dilihat dari SK pendirian sebagai PS yang baru dikeluarkan oleh Rektor Universitas Brawijaya pada tahun 2018 lalu. Untuk pencapaian ini, PS SMONAGENES mendapatkan sertifikat penghargaan sebagai PS Terbaik UB 2019, dan juga mendapatkan reward sebesar Rp 2.000.000,00.

Selain itu, dari hasil pembagian kluster PS di lingkungan UB, PS SMONAGENES dimasukkan ke dalam klaster A (kategori mapan). Dengan kategori sebagai berikut:

  • Hilirisasi produk
  • Pendampingan dana riset kolaborasi unggul
  • Implementasi produk pada masyarakat luas
  • Publikasi citra baik PS
  • Supporting program kerja unggulan

Selamat untuk PS SMONAGENES, semoga ke depannya PS SMONEGENES akan lebih dapat meningkatkan prestasinya (AS).

Close Menu