PS Smonagenes telah mengikuti mengikuti monitoring dan evaluasi hibah pusat studi pada hari Rabu, 3 Maret 2021, jam 09.00-11.00 WIB. Kegiatan monitoring dan evaluasi (MONEV) dihadiri oleh dua reviewer, yakni Prof. Dr. H. Heri Pratikto, M.Si. dan DrMohammad Nuh., S.IP. M.Si. Dalam kegiatan Monev PS SMONAGENES, Prof. Fatchiyah, PhD sebagai PIC menyampaikan profil dan SDM PS Smonagenes, Roadmap, kegiatan Pusat Studi tahun 2020 dan penggunaan anggaran dana.

Dalam penyampaian Prof.Fatchiyah, anggota PS Smonagenes terdiri dari tujuh fakultas di Universitas Brawijaya (FMIPA, FK, FTP, FH, FKG, FP, dan Fakultas Ilmu Komputer). Selain itu anggota PS Smonagenes juga dari luar UB yaitu Akafarma, dan dari luar negeri (Suranaree University of Technology Thailand, Central Pharmaceutical Research Institute, Japan, dan University of Auckland New Zealand). Anggota PS Smonagenes baik nasional dan internasional dapat meningkatkan Kerjasama dan kemajuan pusat studi. Anggota SMONAGENES juga berpartisipasi dalam semua kegiatan. Kegiatan pusat studi secara garis besar dikelompokkan dalam tiga klaster yaitu klaster pertama Penguatan dan Pengembangan program manajemen Pusat Studi yang terdiri dari Kerjasama dan pengelolaan Jurnal JSMARTech. Klaster kedua yakni Peningkatan Eksisitensi Pusat Studi dalam Forum Nasional dan Internasional, dengan publikasi hasil riset di jurnal internasional bereputasi (Q2 dan Q3), ikut serta dalam seminar nasional/internasional, mengadakan seminar internasional tahunan ISSMART, dan diseminasi nasional hasil pengabdian masyarakat. Dalam peningkatan eksistensi PS ini, Prof Fatchiyah mendapatkan penghargaan dari RISTEK BRIN dengan kategori artikel ilmiah berkualitas tinggi dalam bidang kesehatan dan obat. Selain itu anggota pusat studi pada tahun 2020 ikut serta mempresentasikan hasil riset di ICGRC, ICBS, ISSMART dan AOCE-SICEM Korea. Ayu Tri Agustin, salah satu anggota PS mendapatkan penghargaan best poster pada seminar AOCE-SICEM Korea.

Tidak hanya kegiatan tersebut, di era pandemi ini PS Smonagenes tetap mengadakan pengabdian  masyarakat secara virtual melalui lomba pembuatan video kreatif pembelajaran tingkat SD se-Jatim, kegiatan workshop kiat jitu tembus pendanaan proposal nasional/internasional, dan workshop bioinformatika. Dengan adanya monev ini, diharapkan kedepannya pusat studi SMONAGENES mendapatkan hibah kembali guna mendukung kegiatan-kegiatan pusat studi (drts).

Close Menu