Selasa (08/09), ketua pusat studi Smonagenes UB, Prof. Fatchiyah, M.Kes, Ph.D telah menjalin kerjasama melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Kementerian Pertanian bertempat di Sekretariat PS Smonagenes UB. Penandatanganan tersebut dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris PS Smonagenes serta dua perwakilan dari BBPPTP.

Nota Kesepahaman kerjasama ini ditandatangani oleh Ketua Pusat Studi Smonagenes UB, Prof. Fatchiyah, M.Kes.,Ph.D; Ketua LPPM UB, Dr. Ir. Bambang Susilo, M.Sc.Agr.;Kepala BBPPTP Surabaya, Ir. Purwo Widiarto, MMA; danĀ  Koordinator Substansi Perbenihan, R. Tomas Windharno, SP., MP.

Dokumentasi penandatanganan kerjasama antara PS Smonagenes dengan BBPPTP

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan kegiatan yang termasuk bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengembangan, baik yang sudah berjalan maupun yang akan datang. Dalam kerjasama tersebut akan diadakan kegiatan penyelenggaraan kegiatan pendampingan pengembangan metode dan pengujian DNA tanaman perkebunan. Kegiatan tersebut meliputi optimasi metode melalui training dan pelatihan pembuatan DNA rekombinasi tebu, serta konsultasi dan pendampingan tim teknis dari Pusat Studi Smonagenes UB kepada pihak BBPPTP (rnr).

Close Menu