Malang- 02 Januari 2020

Awal tahun baru 2020 menjadi waktu yang membahagiakan bagi tim PS SMONAGENES Universitas Brawijaya (UB). Hal ini karena semua anggota PS SMONAGENES kembali bisa berkumpul lengkap dalam rangka tasyakuran Pusat Studi SMONAGENES setelah semua capaian program kerja di tahun 2019 terlaksana dengan baik.

Acara yang berlangsung di ruang SMONAGENES FMIPA UB dengan suasana desain interior baru yang penuh dengan warna Hijau itu semakin meriah dengan hadirnya anggota baru yaitu Prof. Dr. Ir. Ni Wayan Surya Wardhani, M.S, dosen Program Studi Statistika, Fakultas MIPA Universitas Brawijaya, Senin (2/12/2020).

Nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada-Nya.

Prof. Fatchiyah, Ph.D sedang menyampaikan sambutan dihadapan anggota PS SMONAGENES

Dalam sambutannya, mewakili, atas nama Ketua Pusat Studi SMONAGENES, Prof. Fatchiyah, Ph.D menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga kepada-Nya atas segala kemudahan sehingga banyak sekali capaian prestasi PS SMONAGENES di tahun 2019. Pada tahun 2019 PS SMONAGENES berhasil mengadakan berbagai kegiatan, seperti 1st International Seminar on Smart Molecule of Natural Resources, Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat, Workshop bioinformatika, Workshop HKI, publikasi ilmiah internasional dan nasional, penerbitan perdana jurnal JSMARTech, benchmarking kerjasama internasional dengan kampus terkemuka di Thailand dan Jepang, presentasi ilmiah di LSBE 2019 dan kegiatan pengabdian masyarakat serta kegiatan yang lain. Pada tahun itu juga, PS SMONAGENES mendapatkan penghargaan sebagai Pusat Studi terbaik di lingkungan Universitas Brawijaya, sehingga menjadi prestasi sangat membanggakan mengingat PS SMONAGENES adalah PS termuda di UB dan baru disyahkan pada tahun 2018.

Pemotongan nasi tumpeng oleh Prof. Fatchiyah, Ph.D

Mengawali tahun ini, Kami sangat bersyukur kepada-Nya atas semua capaian ini. Banyak kegiatan yang sukses kita lakukan di tahun 2019. Salah satu kegiatan yaitu benchmarking ke Thailand dan Jepang kemarin memberikan banyak manfaat dan peluang kerjasama ke depan. Berbagai program kerjasama bisa kita lakukan dengan kampus terkemuka di sana. Tahun ini pula kita mendapatkan penghargaan sebagai PS terbaik di Universitas Brawijaya. Semoga semangat tahun baru ini bisa menjadi energi bagi kita untuk melangkah lebih baik lagi ke depan” ujar Prof. Fatchiyah, pakar bidang nutrigenomik.

Tim SMONAGENES berfoto bersama

Pada kesempatan ini juga, doa harapan ke Maha Kuasa dipimpin oleh Dr. Ir. Ary Mustofa Ahmad, M.P yang selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng dan makan siang bersama. Teruslah maju dan berkembang, PS SMONAGENES UB.

Selamat tahun baru. Selamat berkarya. (esaf)

Close Menu