Assalamualaikum Wr Wb

Pusat studi SMONAGENES UB berasal dari untaian kata “Molekul Cerdas Berbasis Sumber Genetik Alami”. Pusat studi ini didirikan pada 2008 yang dimulai dari kelompok kerja di departemen, berkembang menjadi kelompok penelitian interdisipliner sejak 2012 di tingkat universitas, dan sekarang menjadi pusat studi interdisiplin dan terbuka untuk siapa saja sejak awal 2018.

Pusat studi SMONAGENES UB fokus pada penelitian berbasis molekul cerdas dari sumber genetik lokal Indonesia dan pengembangan produk penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat luas, tanpa mengurangi kearifan lokal yang ada. Pusat studi ini terbuka untuk berkolaborasi dengan pihak mana pun, pemangku kepentingan baik dalam dan luar negeri, berdasarkan ABGC (Academic-Business-Government to Community), SDQs (Sustainable Development Goals) dari PBB terutama di SDG nomor 2 dan 3 dalam mencapai keamanan makanan dan gizi yang lebih baik “dan memastikan kehidupan yang sehat serta mendukung kesejahteraan untuk segala usia”.

Sejak Februari 2019, ada perubahan dalam struktur organisasi, dan sebagai pemimpin baru SMONAGENES, saya akan terus mengejar sasaran, visi, dan misi SMONAGENES. Semoga, di masa depan, SMONAGENES akan selalu menjadi pusat penelitian terkemuka dan menjadi pelopor dalam pengembangan eksplorasi molekul pintar dari sumber daya genetik alami

Wassaalamualaikum wr. wb.

29 Maret 2019

Anna Safitri

Close Menu