Mahasiswa pasca sarjana Prodi Magister Biologi, FMIPA Universitas Brawijaya, Ayu Tri Agustin menjadi salah satu pemenang pada presentasi poster pada seminar internasional “The 17th Asia-Oceania Congress of Endocrinology and the 8th Seoul International Congress of Endocrinology and Metabolism (AOCE-SICEM 2020)”.

Judul poster Ayu pada seminar internasional ini adalah “In silico prediction of AGEs-receptor for AGEs Signaling Pathway Inhibition by Cyanidin-3-O-glucoside of Red Rice”. Ajang seminar internasional ini diadakan pada 28-31 Oktober 2020, sebagai virtual conference, dengan panitia berasal dari Korea Selatan (http://virtual-aoce-sicem2020.kr).

Seminar ini diadakan oleh AOCE (Asia-Oceania Congress of Endocrinology) dan KES (Korean Endocrine Society). Poster milik Ayu menjadi jadi satu-satunya pemenang poster dari Indonesia. Total pemenang poster ada 10 orang, berasal dari negara-negara antara lain Filipina, Korea Selatan, dan India.

Saat ini, Ayu sedang menempuh pendidikan di prodi Magister Biologi semester 3. Dan sedang mengerjakan penelitian dengan topik penelitian tentang “Karakterisasi Biokimia Senyawa Bioaktif Beras Merah sebagai Bahan Nutrisi Sehat Mengontrol Penyakit Metabolik” di bawah bimbingan dari Prof Prof.Fatchiyah, PhD sebagai pembimbing 1, dan Anna Safitri, PhD sebagau pembimbing 2. Penelitian dari Ayu Tri Agustin ini mendapatkan pendanaan dari Hibah Magister Dikti, dan merupakan bagian dari penelitian yang dilakukan pada pusat studi SMONAGENES, Universitas Brawijaya (as).

Close Menu