Malang- 22 Desember 2019

Tim SMONAGENES Universitas Brawijaya kembali menorehkan prestasi di tingkat internasional. Tim yang terdiri dari Prof. Fatchiyah, M.Kes.,Ph.D, Anna Safitri, M.Sc.,Ph.D, dr. Nia Kurnianingsih, M.Biomed, Cleonara Yaunar Dini, S.Gz., Dietisien, M.Sc., Eko Suyanto, S.Si.,M.Sc. dan drg. Viranda Sutanti, M.Si. berhasil terpilih sebagai pembicara pada ajang tahunan yaitu International Conference on Life Science and Biological Engineering (LSBE) 2019 di Kyoto Research Park, Shimogyo-ku, Kyoto, Jepang, 17-19 Desember 2019.

Sebagian peserta LSBE 2019 berfoto bersama sebelum pelaksanaan LSBE 2019.

Keberhasilan tersebut diraih berkat terpilihnya abstrak hasil penelitian yang telah dikirim ke panitia untuk dipresentasikan pada LSBE 2019. Abstrak tersebut telah melalui serangkaian seleksi double-blind review process. Hal ini menjadi prestasi yang membahagiakan karena setiap anggota tim mendapatkan kehormatan untuk presentasi hasil penelitian yang telah dilakukan di depan peneliti lain dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Thailand, Malaysia, Portugal, Taiwan, China, Filipina dan Nigeria.

Saya sangat bahagia bisa melakukan diseminasi hasil penelitian pada kegiatan ini. Saya bisa bertemu dan bertukar pengetahuan dengan peneliti lain dari berbagai negara. Apalagi kunjungan ke Kyoto ini merupakan kunjungan pertama kali bagi saya” ujar Eko Suyanto, yang menjabat sebagai sekretaris Pusat Studi SMONAGENES.

Kegiatan LSBE 2019 dibuka pada pukul 10.30 waktu setempat. Dalam sambutannya, Ketua panitia LSBE 2019, Prof. Dr. Hiroshi Uechi menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi ajang komunikasi konstruktif dan kolaboratif antar peneliti untuk mengatasi masalah serius di bidang ekologi dan keberlanjutan kehidupan. Profesor di bidang biokimia dan teknologi pemanenan energi ini juga mengutarakan harapannya agar menjaga lingkungan demi keberlanjutan sistem kehidupan.

Tim SMONAGENES berfoto bersama setelah melakukan presentasi.

Kegiatan LSBE 2019 terbagi menjadi beberapa sesi yaitu sesi keynote presentation, oral presentation dan poster presentation. Sesi oral presentation terbagi menjadi beberapa kelas pararel yaitu kelas Energy harvesting, bioenergy dan biological engineering, kelas engineering, kelas biomedical science dan engineering, kelas life science serta kelas environmental engineering.

Prof. Fatchiyah, Ph.D sedang memaparkan hasil penelitian dihadapan peneliti lain.

Anna Safitri, Ph.D sedang menyampaikan hasil penelitian pada acara LSBE 2019

“Kegiatan ini mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan komunikasi anggota PS SMONAGENES. Kami sangat bersyukur bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga tahun depan bisa ikut serta lagi dalam LSBE di negara lain” ungkap Anna Safitri, ketua PS SMONAGENES. (esaf)

sumber terkait : Peneliti PS SMONAGENES UB Raih Kesempatan Presentasi Ilmiah di Kegiatan LSBE 2019

Close Menu